UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 2


Cari Korban Tenggelam di Sungai Citanduy, Tim SAR Sisir Sepanjang Aliran Sungai


Sutris (40) seorang penambang pasir asal desa Sidareja RT. 01/01 kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap tenggelam saat hendak menambang pasir di sungai Citanduy Cilacap pada selasa (12/03/19) siang.

Kepala Basarnas Jawa Tengah, Aris Sofingi menuturkan, awal kejadian pada selasa siang pukul 12.00 wib korban hendak menambang pasir dengan menggunakan perahu di sungai Cintaduy yang berkedalaman 7 meter dan lebar 30 meter tersebut.

"Karena mesin mengalami sedikit masalah, Korban berusaha membetulkan mesin tersebut diatas perahu. Saat memperbaiki tiba-tiba korban terpeleset dan hanyut di aliran sungai yang deras dan dalam tersebut" ungkap Aris.

"Ada saksi mengatakan korban sempat berusaha meraih perahunya, namun karena arus yg deras, korban tidak mampu meraih dan akhirnya hanyut tenggelam. Atas informasi itu kami segera mengirimkan tim dari Basarnas Pos SAR Cilacap untuk melakukan operasi SAR " lanjut Aris.

Saat ini Basarnas Pos SAR Cilacap beserta tim SAR Gabungan yang terdiri dari Polsek Kedungreja, Koramil Kedungreja, SAR MTA Cilacap serta warga sekitar melakukan pencarian dengan cara penyisiran dengan menggunakan perahu karet di sepanjang aliran sungai Citanduy.