UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


BASARNAS SIAGAKAN HELI DI NNGALIAN, SEMARANG


Ngalian - Pagi tadi Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI M. Syaugi, S.Sos., M.M secara resmi melepas Tim Siaga Khusus Lebaran 2018, Jumat (08/06).

Tim siaga khusus lebaran Kantor Pusat Basarnas terdiri dari tim darat dan udara. Basarnas menurunkan Helikopter Rescue (HR) jenis AS365N3 Dauphin untuk melaksanakan Siaga Khusus Lebaran 2018 di daerah Ngalian, Semarang Jawa Tengah. Sementara tim darat ditempatkan di tiga lokasi berbeda yakni ruas tol Cipali, Sukabumi, dan Pelabuhan Merak.

IMG-20180608-WA0047.jpg

Heli dengan Nomor registrasi HR-3604 yang dipiloti Letkol Lucky dan Kopilot Lettu Edo ini diberangkatkan Pukul 08.10 WIB dari Lapangan Udara Atang Senjaya Bogor menuju Semarang dan selanjutnya disiagakan di Posko Ngalian, Semarang.

Dari pantauan udara sepanjang perjalanan menuju semarang arus mudik menuju Semarang dan sekitarnya masih terlihat lengang, pada pantauan udara sore tol batang semarang dan daerah Kendal juga masih terlihat lengang.

Setelah melakukan pemantauan udara sore, heli Basarnas ini kemudian mendarat di Bandara A. Yani dan direncanakan kembali melakukan pemantauan esok pagi. (brtw)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : chandra