UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Basarnas Lakukan Evakuasi Medis Kru Kapal Wassyl


JAKARTA – Basarnas kembali melakukan evakuasi medis terhadap kapten kapal layar Wassyl yang mengalami sakit di bagian perut, Rabu (11/10/2017). Evakuasi dilakukan setelah Kantor SAR Jakarta menerima laporan dari salah satu kru kapal berbendera Polandia ini, pukul 18.50 WIB. Disebutkan identitas korban bernama Wojciech Maleika (43) Warga Negara Polandia dan posisi kapal mereka berada di wilayah Perairan Kepualaun Seribu.

Kapal yang mereka gunakan memilikipanjang 14 meter dengan warna lambung biru garis putih dan memiliki rute dari Bangka Belitung mnuju Cocos Keeling Island Australia.

Permintaan ini dilakukan kru kapal dikarenakan kecepatan kapal yang mereka tumpangi sangat rendak yakni sekitar 8 knot. Khawatir terhadap kapten kapal, salah satu kru segera menghubungi Kantor SAR jakarta.

KN SAR Basudewa milik Kantor SAR Jakarta pun langsung diterjunkan menuju lokasi kapal layar tersebut bersama dengan personil KSOP Kepulauan Seribu dan KKP Tanjung Priok. Pukul 23.00 WIB KN SAR Basudewa tiba di lokasi kapal dan langsung mengevakuasi sang kapten. Proses evakuasi berlangsung lancar dan kondisi kapten pun masih bisa berjalan sendiri.

Selanjutnya korban dibawa menuju rumah sakit terdekat guna mendapat penganganan lebih lanjut. Dengan demikian operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. (an)



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : ketty rosa