UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


Basarnas Gelar Familiarisasi Multipurpose Field Tent


Jakarta - Dalam rangka peningkatkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengoperasikan peralatan guna mendukung operasi SAR, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menyelenggarakan familiarisasi Multipurpose Field Tent. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 - 13 April 2018 dan bertempat di Kantor Pusat Basarnas.

Kegiatan dibuka secara resmi pada Rabu (12/04) oleh Direktur Sarana dan Prasarana Basarnas Pencarian dan Pertolongan Marsekal Pertama TNI Hanafi, S.Sos.,M. Si, dalam pembukaan familiarisasi juga turut hadir para pejabat Eselon III dan IV Sarana dan Prasarana. Kegiatan ini diikuti oleh 13 orang masing masing satu orang dari Direktorat Kesiapsiagaan, Operasi, Potensi, Bina Tenaga, Biro Umum, Balai Diklat, Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar, serta dua orang peserta dari Direktorat Sarana dan Prasarana.

Dalam sambutannya Dirsarpras menyampaikan agar para peserta bisa menyerap ilmu seoptimal mungkin yang berkaitan dengan peralatan yang di difamiliarisasikan disini. Dalam sambutannya Dirsarpras juga berharap "agar para peserta tidak segan untuk bertanya pada instruktur" Peralatan yang difamiliarisasikan kali ini merupakan tenda posko yang dilengkapi dengan peralatan pendukung lainnya yaitu genset, meja dan bangku portable feltbad dan peralatan penerangan lainnya. (bert)

tent 1.jpg



Kategori General Artikel .
Pengunggah : ketty rosa