UPAYA SAPU BERSIH WARGA SEKITAR GUNUNG AGUNG OLEH TIM SAR GABUNGAN MULAI BERGESER KE KRB 1


AUDIENSI KEPALA KANTOR SAR PALEMBANG KE GUBERNUR SUMATERA SELATAN


AUDIENSI KEPALA KANTOR SAR PALEMBANG KE GUBERNUR

Kantor SAR Palembang – Kepala Basarnas Palembang Berty D.J Kowaas, S.E beserta Jajaran pada kamis (01/11/2018) berkunjung kekantor Gubernur Sumatera Selatan, dimana kunjungan beliau disambut langsung oleh H. Herman Deru, S.H, M.M selaku Gubernur Sumatera Selatan dengan didampingi oleh Asisten Pemerintah , Kepala BPBD, Staf khusus perubahan iklim dan Karo Humas Protokol Sumatera Selatan.

Selain Bersilahturahmi dan mengucapkan selamat atas telah dilantiknya H. Herman Deru, S.H, M.M sebagai Gubernur Sumatera Selatan yang baru, Berty D.J Kowaas, S.E juga menyampaikan beberapa hal yang tak kalah pentingnya kepada pak gubernur seperti : Menjelaskan Keberadaan serta Tugas dan Fungsi Basarnas Palembang sesuai dengan amanat undang-undang No. 29 tahun 2014 tentang Pencarian dan pertolongan. Berty menjelaskan periode 2018 mulai Januari sampai dengan oktober Basarnas Palembang telah melaksanakan 53 kali Operasi SAR diantaranya 7 Kecelakaan Air dan sisanya kondisi Membahayakan Jiwa Manusia, Namun selain melaksanakan Operasi SAR, Basarnas Palembang juga Siap mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten seperti melaksanakan Siaga SAR dalam pelaksanaan Asian Games 2018, Perahu Bidar Prestasi dalam rangka memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia dan kegiatan-kegiatan lainnya. Diakhir audiensinya Berty juga mengatakan besar harapan bahwa sinergitas antara Basarnas Palembang, Pemerintah Provinsi dan seluruh Stakholder dapat berjalan dengan baik sehingga koordinasi antar intansi dapat berjalan dengan baik juga khususnya saat pelaksanaan Operasi SAR.

H. Herman Deru, S.H, M.M menyambut baik kedatangan Kepala Kantor SAR Palembang beserta jajaran, Beliau mengatakan “siap bekerjasama dan mendukung tugas dan fungsi Basarnas Palembang diwilayah sumatera selatan yang dipimpinnya”. Herman Deru juga memerintahkan kepada Kepala BPBD untuk selalu menjalin koordinasi dan melibatkan Basarnas Palembang dalam memberikan pelayanan jasa SAR kepada masyarakat. Herman Deru juga mengatakan bahwa Satgas Karhutla telah ditutup dan rencananya akan membentuk Siaga Gabungan Penanggulangan guna mengantisipasi terjadinya bencana. Seperti saat ini sudah memasuki musim penghujan kemungkinan akan terjadi bencana banjir dan longsor dibeberapa wilayah, kita harus selalu siapsiaga 24 jam kalau bisa jangan sampai menelan korban jiwa minimal kita dapat meminimalisir jumlah korban pungkasnya. (TF/HMS)



Kategori General Berita .
Pengunggah : palembang